Cara Mendaftarkan Blogger Ke Google Adsense Melalui Blog

CaraMendaftarkan Blogger Ke Google AdsenseGoogle Adsense adalah salah satu program PPC (Pay Per Click) yang paling banyak digemari oleh publisher Indonesia untuk memonetize situs mereka. Sejak Google Adsense mendukung website berbahasa Indonesia tahun 2012 yang lalu, banyak sekali blogger Indonesia yang mendaftarkan blog mereka di Google Adsense. Tapi sayangnya, untuk menjadi member dan mendapatkan penghasilan dari Google Adsense itu bukan hal yang mudah. Bahkan ada yang kesulitan tentang cara daftar Google Adsense, padahal sebenarnya cara mendaftar di program PPC Google ini tidak sulit juga sih.

Banyak blogger yang sudah mendaftar, namun tidak semua diterima menjadi publisher di Google Adsense. Ini karena  website atau blog yang didaftarkan tidak memenuhi kriteria yang diharapkan oleh Google. Pihak Google Adsense menginginkan website/ blog yang menjadi publisher mereka adalah situs-situs yang berkualitas dan memenuhi aturan (TOS) mereka.


Langsung saja saya akan menunjukkan cara daftar di google adsense langsung melalui blog:

1. Langkah pertama adalah dengan mengaktifkan tab penghasilan untuk memunculkan tombol daftar nya. Caranya, login akun blogger anda dan pilih blog yang akan anda daftarkan, jika sudah masuk ke menu setelan >> bahasa dan pemformatan. Lalu ubah bahasa menjadi Inggris dan jangan lupa simpan setelan, bisa lihat gambar dibawah. 


2. Refresh dengan cara menekan tombol f5 pada keyboard maka tab penghasilan akan muncul tepat dibawah statistik. klik tab penghasilan tersebut, lalu ada tombol Mendaftar. Jika bisa di klik maka blog anda sudah siap, jika belum maka blog anda belum memenuhi syarat.



3. Setelah di klik, anda klik Sign In



4. Maka disinilah anda harus mengisi formulir. isi formulir dengan benar sesuai dengan data pada KTP dan isi alamat dengan lengkap. Ceklist juga semua AdSense Email preferences agar bisa mengetahui pengumuman dari AdSense 



5. Jika sudah, klik Submit my Application. dan akan muncul popup, centang I have Read and Accept the agreement. Dan klik Accept. 


6. Sampai tahap ini blog sobat akan direview oleh pihak Google dan anda juga bisa mengakses dashboard akun AdSense anda, Langsung pasang saja unit iklan pada header, di atas judul post dan di sidebar.



Sekian dari saya bila perlu di tanyakan bisa dengan berkomentar...........


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mendaftarkan Blogger Ke Google Adsense Melalui Blog"

Posting Komentar